Minggu, 26 Oktober 2008


SAINT LOCO: Ciptakan Lagu Untuk EURO!2008



DEMAM EURO 2008 memang mendera siapa saja di muka bumi ini. Bahkan Indonesia yang timnas sepakbolanya 'belepotan' saja, terbius oleh aura event yang digelar di Swiss dan Austria itu. Tak cuma nonton bareng yang rame, tapi ranah lain --musik misalnya-- juga punya keriaan yang sama.
Salah satu yang sedang merasakan keriaan itu adalah band nu-rock SAINT LOCO. Band yang berawak Iwan [gitar], Gilbert [bass], Nyonk [drum], Tius [DJ], Joe [vokal] dan Berry [MC] ini dipercaya sebagai salah satu pengisi album kompilasi untuk EURO 2008 bertajuk GOAL!2008.

Pengalaman yang tidak main-main pastinya. Apalagi bersanding dengan beberapa nama besar di dunia, seperti Shaggy. Tak heran lagu 'JADILAH PEMENANG' diciptakan dengan semangat perubahan yang kental. Menurut Tius, lagu ini sebenarnya sudah tercipta ketika Piala Asia di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Awalnya akan dinyanyikan oleh penyanyi lain, tapi entah kenapa tidak kabar beritanya lagi. Jadi akhirnya lagu itu sempat tersimpan dulu," ujarnya kepada wartawan.

Sampai akhirnya mereka diajak oleh labelnya, SOnyBMG untuk mengisi album untuk Euro 2008. "Akhirnya lagu itu kita bongkar lagi dengan beberapa tambahan aransemen. Musiknya kita kemas dengan format punk rock tapi ditambahi rap," jelas Tius lagi.

Lirik yang bicara soal semangat kemenangan, aransemen yang up-beat, menjadi satu ramuan yang pas untuk membangkitkan spirit kemenangan. Tapi kapan untuk timnas Indonesia ya?


Tidak ada komentar: